APIKI JOGJA MEMBERIKAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI DAN PAKET SEMBAKO TERDAMPAK COVID-1


Bantuan langsung tunai dan paket sembako untuk masyarakat terdampak covid-19 itu suatu keharusan. tapi jangan lupa bahwa subsidi untuk pelaku usaha umkm itu lebih penting.



Belajar dari pengalaman krisis moneter Indonesia tahun 1998, banyak perusahaan-perusahaan besar yang gulung tikar hingga melakukan PHK besar-besaran. Kecuali, Pengusaha UMKM sebagian besar tetap bertahan dan eksis.





Menyikapi dampak sosial-ekonimi dari COVID-19 kali ini, menurut hemat saya, tugas pemerintah tidak cukup dengan memberi bantuan langsung tunai kepada masyarakat miskin dan rentan miskin karena bantuan tersebut hanya bersifat sementara.


Yang lebih penting dari itu adalah pemerintah hadir untuk memberi subsidi kepada pengusaha UMKM dalam proses recovery fundamental ekonomi. Mengapa UMKM perlu diberi subsidi???
Gagasan ini kami sampaikan di Surat Kabar Harian Umum Kedaulatan Rakyat hari ini, Selasa 19 Mei 2020.


Alhamdulillah, hari ini UMKM DIY yang tergabung dalam komunitas APIKI (Aliansi Perdagangan dan Industri Kreatif Indonesia) DIY mendapat kepercayaan dari teman-teman UMKM berbagi masker di tiga kecamatan di kabupaten Sleman DIY meliputi:


Kecamatan Berbah di: kantor Camat Berbah, Koramil Berbah, Polsek Berbah
Kecamatan Depok di: kantor Camat Depok, Koramil Depok Barat, Polsek Depok Barat, Polsek
Depok Timur
Kecamatan Ngaglik di: kantor Camat Ngaglik, Koramil Ngaglik, Polsek Ngaglik.


Terimakasih Bunda Jun, Vitri Ardia, mbak Eiz sebagai korlap mewakili teman-teman membagikan masker hari ini.

Ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada segenap pengurus dan anggota APIKI DIY, KATGAMA dan semua pihak yang tidak bisa di sebut satu-persatu. Semoga bantuan yang diberikan menjadi amal ibadah diterima Allah SWT.


#APIKIDIYbernabfaat
#CintailahprodukUMKM
#Gerakanbelanjadiwarungtetangga
#BersamaUMKMmembangunekonomi
#PutusmatarantaiCORONA


0 Komentar