Sempe Arumanis Oleh-oleh Khas Jogja yang Paling Terkenal Nikmatnya

Sempe Arumanis Oleh-oleh Khas Jogja yang Paling Terkenal Nikmatnya

Jalan-jalan di kota Yogyakarta memang selalu menyenangkan. Bukan rahasia umum jika jogja terkenal akan jajanan jadulnya yang pastinya mampu memuaskan lidah dan perut dalam wisata kuliner keliling Jogja.

Dan jika tiba saatnya untuk pulang, tentu Anda tak ingin kenangan tentang Yogyakarta hilang begitu saja. Salah satu hal yang bisa Anda lakukan untuk dapat tetap mengingat Yogyakarta adalah membeli oleh-oleh khas Kota Pelajar ini.

Sempe Arumanis Haji Ardi  oleh-oleh khas Jogja yang terkenal akan kenikmatanya bisa mengingatkan kembali tentang Yogyakarta saat Anda telah tiba di rumah nanti.

Snack jadul  ini sudah melekat dan identik dengan Yogyakarta. Sempe Arumanis merupakan makanan ringan yang terbuat dari gula pasir, tepung terigu, tapioka, minyak kelapa.

adapun cara pembuatanya

Arumanis: gula pasir direbus hingga jadi caramel/gulali dan tepung terigu
                  digoreng sampai matang, setelah gula menjadi caramel kemudian
                  dicampur dengan tepung terigu kemudian diolah maka jadilah arumanis.

Sempe    : terbuat dari tepung tapioka yang diadon kemudian dicetak untuk
selanjutnya dipanggang maka jadilah sempe.

Saat ini, Sempe Arumanis Haji Ardi masih mempertahankan citarasa dan cara pembuatanya masih manual dengan tenaga terampil. Untuk memanjakan pelanggan, Sempe Arumanis Haji Ardi hadir dalam beberapa kemasan. Anda bisa membeli Sempe Arumanis Haji Ardi dengan kemasan Snack, Mini, Cup Mini, Cup Besar dan Kipas.

Sempe Arumanis Haji Ardi dapat  Anda temui di hampir semua toko oleh-oleh yang tersebar di Yogyakarta. Untuk mempermudah dan mempererat jalinan, Sempe Arumanis Haji Ardi bisa di pesan melaui cash on delivery (COD) melalui Whatsapp: 0821 816 816 49

0 Komentar