“OUTING CLASS” PAUD TUNAS WUNI MULIA KARANGWUNI KE PABRIK ARUMANIS HAJI ARDI


“OUTING CLASS” PAUD TUNAS WUNI MULIA KARANGWUNI KE PABRIK ARUMANIS HAJI ARDI

Sebagai UMKM yang sedang berkembang Arumanis Haji Ardi mengadakan Program Khusus Outing Class bagi siswa-siswi PAUD, TK dan Sekolah Dasar. 

Program khusus ini  di rancang untuk mengenalkan kembali anak-anak pada makanan tradisional khas jogja, agar mereka tidak melupakan makanan tradisional khususnya Sempe dan Arumanis yang merupakan makanan tradisional warisan nenek moyang. 

Seperti yang kita ketahui bahwa cemilan Sempe dan Arumanis sempat menghilang dari peredaran bahkan sapai putus satu generasi sehingga yang tahu arumanis hanya sampai generasi 70an saja sedangkan generasi 80an tidak mengenal Sempe dan Arumanis. 

Pada hari senin, 19 februari 2018 lalu  PAUD Tunas Wuni Mulia berkesempatan untuk mengikuti program Outing Class yang di adakan UMKM Arumanis Haji Ardi. Bertempat di pabrik Arumanis Haji Ardi dikawasan Selomartani Kalasan Sleman, ketika siswa siswi tiba di pabrik mereka disuguhkan Produk Snack Arumanis Haji Ardi. 

Siswa siswi PAUD Tunas Wuni Mulia terlihat bersemangat mengikuti setaip rangkaian acara yang dipandu oleh Mas Miko sebagai pembawa acara.

Acara Outing Class tersebut dibuka oleh Mas Aril sebagai perwakilan manajemen Arumanis Haji Ardi dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan guru PAUD Tunas Wuni MUlia. Selanjutnya mereka dipandu oleh Mas Miko dan Mas Aril ke dalam pabrik untuk melihat langsung proses produksi Sempe dan Arumanis Haji Ardi. 

Kemudian, siswa siswi PAUD Tunas Wuni Mulia didampingi guru dan orang tua mereka diberi kesempatan untuk praktek langsung proses pengemasan Arumanis Haji Ardi. 

Dipandu beberapa karyawan bagian pengemasan Arumanis mereka terlihat sangat antusias untuk belajar proses pengemasan Arumanis Haji Ardi. Tidak hanya sampai disitu,mereka sangat gembira saat pemandu menyampaikan bahwa arumanis hasil kemasan mereka boleh dibawa pulang.  

Kegiatan outing class ini diakhiri dengan dengan pemberian kenang-kenangan dan dilanjutkan dengan  acara foto bersama dihalaman pabrik Arumanis Haji Ardi.

0 Komentar