Oleh-oleh khas yogyakarta

                                                           Oleh-oleh khas yogyakarta

seperti halnya dengan kota-kota wisata lainya  diindonesia , yogyakrta menjadi salah satu alternatif utama kunjungan wisata lokal maupun interlokal.

yogyakaryta menjadi kota eksotik untuk dikunjungi mulai dari budaya, alamnya, belanjanya, oleh-oleh khasnya dan masih banyak lagi ke eksotikanya.

bicara oleh-oleh khas jogja adalah surganya bagi pecinta wissata, yang paling gampang kita sebut semisal mulai dari batik, gudeg, bakpia atau berbagai macam panganan tradisional lainya.
bicara oleh-oleh khas jogjakarta, berikut list sederhananya:

1. bakpia

makanan yang berbentuk bulat dan ada yang  dalam bentuk kotak kecil, biasanya berisi kacang hijau, atau berisi berbagai macam varian rasa  yang sangat enak.

2. geplak

makanan ringan yag terbut dari parutan kelapa dengan rasa yang sangat manis menggoda panganan ini identik dengan warna yang ngejreng semisal kuning, hijau, merah, pink, coklat dan warna mencolok lainya.

3. gudeg

akan terasa lengkap jika anda berwisata ke jogja sudah mencicipi gudeg, bila anda berencana menjadikan gudeg sebagai oleh-oleh maka pilihlah gudeg jenis kering supaya awet hingga sampai dirimah.

4.yangko

 makanan ini terbuat dari bahan tepung ketan berbentuk mungil dengan rasa manis   dan wangi yang sangat dominan.

5. sempe arumanis

panganan tradisional ini hampir sama dengan panganan-panganan sebelumnya yang identik dengan rasa manis yang menggoda jika anda ke jogja jangan lupa menjadikanya sebagai list oleh-oleh khas jogja yang akan anda beli.;)

0 Komentar