Kunjungan Industri SMK Muhammadiyah 2 Playen

Kunjungan Industri SMK Muhammadiyah 2 Playen ke Arumanis Haji Ardi



Selasa 24 April 2018, sekitar jam 13.00 siang rombongan siswa-siswi beserta guru pendamping plus suasana yang lumayan panas pada hari itu tidak mengurangi semangat untuk menimba ilmu dan pengalaman di central produksi Arumanis Haji Ardi.

Welcome, sambutan ramah dari MC kepada rombongan Kunjungan Industri SMK Muhammadiyah 2 Playen ke Arumanis Haji Ardi sekaligus mempersilahkan rombongan untuk langsung mencicipi Arumanis Haji Ardi.

Acara dilanjutkan sambutan dan sharing pengalaman dengan owner Arumanis Haji Ardi, bagaimana perjuangan dan harapan Arumanis Haji Ardi dari awal, sekarang dan yang akan datang.
Pada kesempatan ini owner Arumanis Haji Ardi memberi cek point:

"Saya ingin masyarakat kita bisa memulai bisnis dari hal-hal yang kecil karena dulu saya juga memulai dari hal-hal kecil"  


Pada sambutan yang disampaikan Bapak Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 2 Playen memotivasi agar kita lebih semangat lagi untuk menjadi wirausaha terlebih setelah mendapat pengalaman dan ilmu dari kunjungan di Arumanis Haji Ardi

Setelah Acara sesi sharing dan berbagi pengalaman selesai dilanjutkan dengan sesi "Bedah Rahasia Dapur Arumanis Haji Ardi", Sesi ini dibagi menjadi tiga bagian kelompok

         1. Bagian Bedah Dapur Sempe : Melihat secara langsung bagaimana cara pembuatan Sempe
             Dimana Sempe terbuat dari tepung tapioka yang diadon kemudian dicetak untuk 
             selanjutnya dipanggang maka jadilah sempe.
       
         2. Bagian Bedah Dapur Arumanis ; Melihat secara langsung bagaimana cara pembuatan    
             Arumanis.
            Arumanis sendiri terbuat dari : gula pasir direbus hingga jadi caramel/gulali dan tepung terigu
            digoreng sampai matang, setelah gula menjadi caramel kemudian
            dicampur dengan tepung terigu kemudian diolah maka jadilah arumanis.

        3. Bagian Bedah Packing : Dibagian ini peserta rombongan Kunjungan Industri bisa langsung                 melihat dan mempraktekan pengemasan atau packing arumanis Haji Ardi hingga finishing.


0 Komentar