Jumat, 22 Juli 2016

Sempe Arumanis Haji Ardi Se-Istimewa Jogja

Sempe Arumanis Haji Ardi Se-Istimewa Jogja



Daerah Istimewa Yogyakarta adalah salah satu kota besar di pulau jawa yang memiliki kekayaan budaya dan menyimpan banyak sekali makanan khas tempo dulu yang dikenal jaman sekarang istilah snack jadul (jaman dulu).
Diantara makanan khas jogja tempo dulu yang memiliki citarasa nusantara adalah snack jadul Sempe Arumanis.

Sempe Arumanis Adalah Jenis makanan tempo dulu terdiri dari arummanis dan sempe. Arumanis terbuat dari gula yang direbus menjadi gulali atau caramel kemudian dicampur dengan tepung terigu yang sudah digoreng. Sedangkan sempe terbuat dari tepung tapioka yang diadon kemudian dipanggang.

Dalam sejarahnya Sempe Arumanis merupakan makanan/snack favorit  jaman dulu cocok untuk semua usia yang dikomsumsi dalam suasana santai ataupun acara-acara resmi. Snack ini masih diolah secara tradisional dengan tenaga trampil, sehingga tetap mempertahankan keaslianya.


Keunggulan Sempe Arumanis Haji Ardi  terbuat dari bahan pangan kualitas terbaik terdiri dari gula pasir putih/ rafinasi, tepung terigu, tapioka, minyak kelapa dan tidak menggunakan bahan pengawet, tanpa pemanis buatan dan tanpa perasa.

Produk  Sempe Arumanis Haji Ardi memiliki citarasa khas yaitu harum, manis, gurih dan  lezat yang digemari oleh semua kalangan dan usia (anak-anak, remaja dan dewasa). Sehingga pemasaran produk ini bisa masuk ke pasar tradisional dan pasar modern. Adapun sekmen pasar yang sudah berjalan selama ini adalah pasar tradisional, toko klontong, toko roti/bakery, kantin, Kopma, warnet, toko buah, apotik, toko oleh-oleh, mini market SPBU, restorant, swalayan, super market.

Adapun pemasaran/penjualan  Sempe Arumanis Haji Ardi sudah menyebar dibeberapa propinsi antara lain Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat. Dan saat ini kami sedangkan mengembangkan pemasaran untuk wilayah luar pulau jawa antara lain: Bali, Jambi, Palembang, Lampung, Kalimantan , Sulawesi.
Diantara mitra usaha yang sudah bekerjasama selama ini antara lain: Bakpia Pathuk 25, Pamela Swalayan, Pasar Raya Rita, Giant Super Market, Mirota Kampus dll.



Tidak ada komentar:
Write komentar

"Saya ingin masyarakat kita bisa memulai bisnis dari hal-hal yang kecil karena dulu saya juga memulai dari hal-hal kecil"
Get more of our update !